Panen Hidroponik Ala Santri Madinatunnajah Kota Cirebon

Tidak hanya sekolah luar yang punya, Ponpes Madinatunnajah Kota Cirebon juga punya hidroponik lho teman-teman. Hidroponik merupakan suatu cara menanam yang tidak menggunakan tanah, tetapi menggunakan media air. Banyak yang sudah menerapkan menanam dengan system hidroponik.Hidroponik ini juga banyak digunakan di masyarakat luar jawa sampai ke negara-negara maju seperti Singaphore dan Thailand.

Kita harus bersyukur di sekolah kita mempunyai hidroponik. Kita bisa belajar bagaimana cara menanamnya, bagaimana proses tumbuhnya, menjual hasilnya dikalangan umum dan juga bisa merasakan hasil panen itu sendiri. Penanaman hidroponik ini di ikut sertakan oleh seluruh Siswa-siswi dan para Guru Madinatunajah.

Tanaman yang kita tanam ada berbagai macam yaitu: kangkung,selada,dan pakcoy. Minggu lalu, para siswa-siswi MA Madinatunnajah Kota Cirebon telah melakukan hasil jerih payhnya menanam, hingga ke pemanenan minggu lalu panen kangkung dan telah terjual habis. Semoga kita bisa memanfaatkan fasi l itas yang telah ada dengan sebaik-baiknya dan bisa saling bekerja sama menjaganya. Babayyy