Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Online MTs dan MA Madinatunnajah Kota Cirebon

 

Senin, 19 April 2021 Pondok PEsantren Madinatunnajah Kota Cirebon mengadakan Sosialisasi Pembelajaran Online untuk MTs dan MA. "Santri pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran sangatlah diharapkan demi tercapainya kesuksesan dan tujuan pembelajaran," ungkap Ust Ade Hamiludin kepada seluruh Santri Pondok Pesantren Madinatunnajah Kota Cirebon.

Untuk pelaksanaan pembelajaran online mengunakan platfom Google Classroom. karena platfom ini sangan mudah digunakan dan suport dengan semua Hp Android, IOS, Leptop dan Komputer. adapun pelaksanaan pembelajaran secara online ini di bagi menjadi 2 tahap, yaitu 2 minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri dan 3 Minggu setelah Hariraya Idul Fitri.

"Kami mengadakan pembelajaran online menjadi 2 tahap, karena setelah libur panjang santri masuk pondok pesantren akan langsung dihadapkan dengan Penilaian Akhir Semester". ungkap Hj. Syafi'ah, S.Ag. M.Pd.I (Ketua Yayasan Madinatunnajah Kota Cirebon).

Dipenutup Ust. Khomisan Agus Mughni, S.Pd.I selaku Kepala MTs MAdinatunnajah Kota Cirebon berharap agar pembelajaran online ini dapat membangun komunikasi yang baik antara Santri dan guru-guru selama libur panjang, dengan begitu akan tercipta singkronisasi antara penyampaian guru dengan pemahaman anak terkait informasi yang sampai sebagai materi pendidikan, " dengan adanya komunikasai yang baik mak akan terjalin kerjasama yang baik pula demi kebaikan kita".